KM ITB: 206 Mahasiswa Terancam tak Bisa Kuliah karena tidak Bisa Bayar UKT

NETIZENNOW.COM, BANDUNG– Keluarga mahasiswa (KM) ITB mengatakan, ada 206 mahasiswa yang tidak bisa mengikuti perkuliahan karena tidak mampu membayar biaya kuliah (UKT). Batas waktu pembayaran UKT bagi mahasiswa.

Ketua Kabinet KM ITB, Muhammad Yogi Syahputra mengatakan, banyak dari 206 mahasiswa ITB yang berisiko tidak bisa mengikuti perkuliahan karena ketidakmampuan membayar biaya UKT. Ia mengatakan, batas waktu pembayaran UKT dan formulir permohonan akhir adalah Selasa (30/1/2024).

Read More

“Sekarang baru diketahui ketika kemarin disampaikan oleh Presiden kepada beliau bahwa 206 (berisiko tidak bisa masuk universitas),” ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (30/1/2024).

Jika tidak mampu membayar UKT, kata dia, mahasiswa sebaiknya mengajukan cuti belajar. Yogi mengatakan anggotanya berupaya agar Rektor menunda gaji UKT.

Ia mengungkapkan, banyak lulusan yang berusaha membantu mahasiswa yang kesulitan membayar biaya UKT. Tak hanya itu, Yogi meminta ketua membeberkan data 206 mahasiswa yang terkendala biaya UKT.

Benar, kalau libur (pembayaran) sudah selesai, kami minta diakhiri. Kata para sesepuh, siap membantu, katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *