Tingkatkan Kesejahteraan Purnakerja, PT PP Infrastruktur Jalin Kerja Sama dengan DPLK BRI

NETIZENNOW.COM, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah ditunjuk oleh PT PP Infrastruktur sebagai pengelola program dana kompensasi pasca kerja. Melalui kerja sama tersebut, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI melalui produk BRIFINE (BRI Future Investment) membantu PT PP Infrastruktur dalam mempersiapkan kesejahteraan pekerjanya di masa pensiun. Kerjasama ini ditandatangani oleh Pj Administrator DPLK BRI I Deva Putu Adi Vijay Murthy dan Direktur Pengembangan Bisnis dan HCM PT PP Infrastruktur Tawhid Kurniawan di Jakarta pada Jumat (22/12/2023).

Secara terpisah, Direktur Bisnis Wholesale dan Institusional BRI Agus Nursanta mengatakan DPLK BRI selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada setiap nasabahnya, termasuk PT PP Infrastruktur. “DPLK BRI bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi PT PP Infrastruktur berupa peningkatan kesejahteraan bagi pekerja PT PP Infrastruktur,” kata Agus dalam siaran pers.

Read More

Dana pensiun diharapkan dapat digunakan untuk menafkahi dan menunjang kehidupan di hari tua. Bagi perusahaan seperti pemberi kerja, dana pensiun ini juga merupakan bentuk penghargaan terhadap karyawan yang telah lama mengabdi pada perusahaan, sehingga karyawan tersebut mendapatkan jaminan masa pensiun dan jaminan di masa pensiunnya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis dan HCM Infrastruktur PT PP Tawheed Kurniawan mengatakan DPLK BRI merupakan satu-satunya DPLK yang didedikasikan untuk memberikan layanan dan program pensiun bagi pekerja PT PP Infrastruktur. “Saya berharap dengan mengikuti program ini, para pekerja PT PP Infrastruktur lebih siap menghadapi masa pensiun,” ujarnya.

Keduanya optimis kolaborasi ini dapat meningkatkan kesejahteraan para pekerja PP Infrastruktur di masa pensiunnya. Kerja sama ini juga bukan kali pertama BRI dengan PP Group. DPLK BRI juga bekerjasama dengan PT dalam pengelolaan dana pensiun. PP Perkotaan dan PT. PP Presisi, TBk dalam pengelolaan skema pensiun iuran dan program pengelolaan dana kompensasi purna kerja.

Sebagai informasi, dana kelolaan DPLK BRI mencapai Rp 21,8 triliun pada November 2023. Kinerja tersebut meningkat 19,69% y/y, melampaui pertumbuhan dana yang dikelola industri DPLK di Indonesia sebesar 8,78% y/y.

DPLK BRI merupakan produk DPLK terlengkap di industri, hingga saat ini DPLK menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) yang dapat diikuti secara individu, korporasi maupun koperasi; Program Pengelolaan Dana Kompensasi Pasca Kerja (PPDKP) yang dapat digunakan sebagai alternatif pendanaan cadangan Dana Pesangon/Dana Pasca Kerja Perusahaan; dan Program Pengelolaan Dana Kompensasi Kesehatan (PPDSK) sebagai cadangan dana kesehatan bagi perusahaan.

Selain itu, DPLK BRI memiliki pilihan investasi yang lengkap dan beragam yang dapat dipilih oleh anggota yaitu Pasar Uang BRIFINE, Pendapatan Tetap BRIFINE, Saham BRIFINE BRI, Pasar Uang Syariah BRIFINE BRI dan BRIFINE BRI Seimbang Syariah.

Untuk pilihan paket investasi tradisional, DPLK BRI juga memiliki fungsi kombinasi, peserta dapat memutuskan sendiri kombinasi yang diinginkan sesuai profil risiko masing-masing peserta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *